Tugas Mata Kuliah Softskill Analisa Teknik & Biaya

1. Jelaskan alasan pentingnya mengetahui dan memahami konsep biaya dalam kaitan dengan pengelolaan proyek di bidang teknik !

Jawab:

 

Dalam suatu proses produksi perlu dan sangat diperhatikan akan biaya-biaya yang akan dipergunakan dalam kegiatan produksi , hal ini berfungsi sebagai :

  1. Dapat mengatur biaya-biaya yang akan dikeluarkan dam dapat mendahulukan biaya mana yang harus didahulukan.
  2. Dapat merencanakan nilai produk yang dihasilkan, dan dapat menentukan harga jual dalam produk yang dihasilkan dan pastinya tidak kurang dari biaya produksinya.
  3. Ketepatan dalam mengambil kebijakan dalam analisa proyek dengan aspek biaya yang akan dikeluarkan, hal ini bermaksud untuk mengetahui biaya-biaya tak terduga dalam suatu proyek kerja, dan kita dapat mengendalikannya , agar nantinya biaya jual produk sesuai dengan kemampuan beli dari konsumen. (menghindari akan rugi ).
  4. Memajukan prospek perkembangan perusahaan dalam waktu kedepannya, dengan menghasilkan produk-produk yang efektif sesuai dengan kemampuan beli dari konsumen , dengan biaya jual sesuai dengan perkembangan jaman.

 

2. Dalam suatu pengelolaan proyek di bidang teknik, mana yang lebih penting untuk diperhatikan antara keandalan peralatan dengan analisa bisnis dari proyek tersebut? Jelaskan jawaban anda !

Jawab:

 

Dalam pengelolaan suatu proyek keandalan peralatan dan analisa bisnis sangat diutamakan , keduanya harus saling mendukung , sebagai perencana proyek harus memahami secara detail akan analisa bisnis dan keandalan suatu peralatan , analisa bisnis berfungsi akan terjamin nya modal investor proyek agar tetap terjaga dan memperoleh kelebihan modal awal yang terjadi dari penjualan produk , keandalan peralatan berfungsi sebagai ketepatan produk yang dihasilkan dan kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan dalam kegiatan produksi suatu proyek .

Untuk menarik kesimpulan dari pertanyaan diatas yakni mana yang harus didahulukan antara keandalan peralatan dengan analisa bisnis dari proyek .

Yang harus diperhatikan dalam suatu proyek adalah analisa bisnis yang harus didahulukan dan kemudian mengindahkan dari faktor-faktor proyek dan salah satu nya dari faktor tersebut adalah keandalan peralatan sebagai pendukung dalam kegiatan  proyek.

 

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s